Video Game 3DS keluaran XSEED ini, pertama kali dirilis pada 31 Maret 2015.  Waktu itu saya seneng banget ketika Story of Seasons hadir di pasaran.  Mungkin para gamers yang dahulu kala bermain seri Harvest Moon, dan kangen dengan seri tersebut, membuat rasa kangen itu ter-fulfill dengan adanya game ini 🙂

Prologue

Photo: nintendo.com/games/detail/story-of-seasons-3ds

Pada suatu hari di musim dingin, saat karakter utama menjalani rutinitas.  Dia menemukan sebuah pamflet dalam kotak surat.  “Dibutuhkan Petani Baru!  Bergabung bersama kami dan bantu pertumbuhan Desa Oak Tree dengan mengembangkan pertanian nya.

Karakter tersebut lalu menuliskan aplikasi pendaftaran dan mengirimkan nya ke alamat yang tertera pada pamflet tersebut.  Seminggu kemudian, dia mendapatkan surat penerimaan atas dirinya menjadi petani baru di Desa Oak Tree.

Si Karakter Utama tidak tahu petualangan seperti apa yang akan menantinya di Desa tersebut.  Setelah berkemas dan bersiap-siap, dia langsung pergi ke Desa Oak Tree.

Kalian yang memainkan game ini, bebas menamai Karakter Utama nya.  Bisa juga disesuaikan dengan nama Anda.

Photo: storyofseasons.com

Ketika permainan dimulai, kamu akan bersosialisasi dan menjalin relasi dengan berbagai karakter menarik dalam game ini.  Nggak hanya itu, kamu bisa menikah dengan pilihan Bachelorettes (jika karakter utama laki-laki) dan Bachelors (jika karakter utama perempuan) yang tinggal di Desa Oak Tree.

 

Bermain dengan Network

Photo: storyofseasons.com

Faktor lainnya yang membuat game ini menarik adalah fitur untuk bermain online bersama dengan player Story of Seasons lainnya yang sedang online (tentunya!).  Fitur menarik ini dapat diakses dengan menyambungkan handled 3DS ke internet, maupun fitur StreetPass.